Engkaulah tempat kami mengadu

Duhai…Tuhan-kami….
Ketika kasih sayang itu Engkau angkat dari permukaan bumi. betapa gersang kehidupan kami. yang tersisa hanya kedengkian dan saling bermusuhan. tiada tempat bagi kami untuk menemukan kedamaian di bumi ini. siang dan malam yang terjadi hanya saling hasat dan hasut tiada kedamaian.

Duhai Rabb kami….
Kalau Engkau biarkan keadaan kami ini, sungguh kami akan terus menuju kepada kesasatan yang pada akhirnya menuju kepada kebinasaan. tentu bukanlah itu yang kami harapkan. yang kami harapkan hanya belas kasih-Mu yang mungkin masih tersisa buat kami, karena sesungguhnya kami tidak pantas mendapatkan belas kasih-Mu karena lumuran dosa yang menutupi tubuh jiwa kami.

Duhai Pencipta kami…
Engkau ciptakan kami untuk saling mengasihi, saling menyayangi, saling mencintai. Namun kami telah melanggar perjanjian itu dengan-Mu. perjanjian itu telah kami dustai dengan sengaja, padahal berkali-kali Engkau ingatkan kami, namun itu tak cukup mengingatkan kami. mungkin ini karena hati kami yang membeku berlumuran debu, sehingga tak terasa kebsaran-Mu.

Duhai Rabb kami yang Maha Besar….
Bagi-Mu masalah itu kecil namun besar bagi kami. kalau tidak kepada Engkau kepada siapa kami hendak mengadu. kalau tidak kepada Engkau kepada siapa kami hendak memohon pertolongan. Engkaulah satu-satunya yang bisa mengembalikan cinta dan kasih sayang itu kepada kami. Duhai Tuhan kami…sungguh tanpa kasih sayang itu tiada kami bisa hidup di dunia ini, karena yang ada hanya angkara murka.

Oh Tuhan…
kami bukanlah ahli syurga, juga tak mampu menahan siksa neraka
ampunilah dosa-dosa kami
hanyalah engkaulah pengampun dosa hamba-Mu

dosa-dosa kami tak terhitung bagai debu
Ya Ilahi, terimalah amal taubat kami

amin.

Amsterdam, 13.09.2008/sk

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s