Selain Ibu Iriana, ini Dia isteri-isteri Pak Jokowi!

Jokowi tidak hanya mempunyai isteri Ibu Iriana. Namun mempunyai banyak isteri, alias poligami. Lantas siapa saja isteri-isteri Jokowi?

Mengutip filosofi Cak Nun bahwa dalam semesta ada 4 jenis pengantenan (perkawinan). Pertama, pengantenan antara Tuhan dan seluruh makhluqnya. Kalau Tuhan berperan sebagai suami, maka makhluq adalah isteri.

Perkawinan kedua adalah ummat manusia dengan alam. Kalau manusia adalah suami, maka alam adalah isteri. Ketiga adalah perkawinan antara pemerintah dan rakyat. Pemerintah sebagai suami, rakyat sebagai isteri. Dan terakhir adalah perkawinan lanang-wedhok (laki-laki dan perempuan).

Lantas apa hubungannya dengan poligami Jokowi? Dalam kontek perkawinan nomor 3 berarti Jokowi mempunyai banyak isteri. Dari segi suku, betawi adalah isteri pertama jokowi, kemudian jawa, sunda, madura, batak dst adalah isteri-isteri muda jokowi yang juga butuh perlakuan yang adil.

Dari segi agama, islam adalah isteri pertama Jokowi, kemudian disusul kristen, hindu, budha, konghucu dst yang juga memerlukan kebijksanaan berlapis Jokowi sehingga tidak muncul kecumburuan.

Belum lagi ormas-ormas sosial kemasyarakan dan termasuk partai politik (pdip) juga merupakan isteri-isteri jokowi yang juga mesti mendapatkan perhatian secara adil. Alangkah repotnya Jokowi untuk melayani isteri-isterinya satu persatu.

Saya melihat bahwa jokowi tidak begitu berhasrat untuk poligami, namun gadis-gadis dan janda-janda dki-lah yang mengangkatnya sebagai suami. Jokowi bukan memperistri, namun dki mempersuami.

Tak berhenti disitu bahkan seluruh rakyat NKRI berdasarkan survey, ridho dan ikhlas dipersunting oleh jokowi di 2014 nanti. Wah..memang jokowi pria idaman. Bukan hanya milik ibu Iriana, namun saat ini milik seluruh rakyat Indonesia.

Iklan

Satu respons untuk “Selain Ibu Iriana, ini Dia isteri-isteri Pak Jokowi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s